HEADLINE TEXT MARQUE FITURE | CHANGE ALL OF THIS TEXT WITH YOUR OWN | NDYTEEN

Minggu, 05 April 2009

Kembali Tancap Gas, Man-U!
Manchester United Vs Aston Villa
Haryanto Tri Wibowo

(yahoosports.com)

INILAH.COM, Manchester – Manchester United berharap bisa kembali tancap gas saat menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Primer di Old Trafford, Minggu (5/4). Tiga kekalahan beruntun bisa menjadi musibah bagi tim The Red Devils.

Dua kekalahan beruntun telah dirasakan MU di Liga Primer. Setelah dipermalukan Liverpool 4-1 di Old Trafford, tim besutan Sir Alex Ferguson ini harus menelan pil pahit dengan ditundukkan Fulham 2-0 sebelum jeda pertandingan internasional.

Dua kekalahan tersebut membuat posisi MU hanya unggul satu poin dari Liverpool. Meski Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih unggul satu pertandingan, tapi jika terpeleset sekali lagi, posisi MU di peringkat klasemen sementara Liga Primer semakin terancam.

Beruntung MU akan menghadapi Aston Villa, yang notabene juga sedang mengalami masa-masa sulit di Liga Primer. Bahkan Villa, yang awalnya diprediksi akan menghuni peringkat The Big Four di akhir musim, tidak pernah meraih kemenangan pada lima pertandingan terakhir dengan empat kali menelan kekalahan.

Kiper MU Edwin van der Sar menilai pertandingan melawan Villa sangat penting. Kiper 38 tahun tersebut menilai MU tidak bisa melepas satu pertandingan lagi di sisa musim jika ingin mempertahankan gelar Liga Primer.

“Pertandingan melawan Villa sangat penting bagi kami (MU). Kami telah kalah di dua pertandingan terakhir, jadi kami harus segera memastikan untuk segera bangkit dan itu artinya memenangkan pertandingan,” ujar Van der Sar.

Sayang, MU tidak akan diperkuat oleh skuad terbaiknya. Striker Wayne Rooney dan Paul Scholes dipastikan absen karena menerima kartu merah pada pertandingan terakhir melawan Fulham. Nemanja Vidic juga masih menjalani hukuman larangan bermain.

Striker Dimitar Berbatov harus absen dua pekan karena cedera engkel. Anderson kemungkinan besar harus absen karena mengalami cedera lutut usai membela Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2010. Sedangkan kondisi Rio Ferdinand masih meragukan untuk tampil.

Villa sendiri berharap untuk bangkit setelah terpuruk usai dipermalukan Liverpool 5-0 pada pertandingan terakhir Liga Primer. Pelatih Martin O’Neill sedang berusaha keras untuk memulihkan psikologis anak asuhnya saat menghadapi MU.

Gelandang Villa James Milner menilai tidak ada jalan lain untuk mengembalikan kepercayaan diri timnya selain meraih kemenangan dari MU.

“Ini kurang bagus, terlebih untuk klub seperti Villa, dan terutama setelah apa yang kami tampilkan musim ini. Meski belakangan ini hasil tidak memihak kepada kami, kami mengincar kemenangan. Sekarang semuanya terserah kami, untuk tetap kuat dan memastikan permainan kami,” kilahnya.

Striker Emile Heskey dipastikan tidak akan membela Villa setelah mengalami cedera hamstring saat membela Inggris melawan Slovakia, akhir pekan lalu. Gabriel Agbonlahor akan menjadi tumpuan O’Neill untuk menggedor pertahanan MU dan berduet dengan John Carew. [E1]

Prakiraan Pemain:

Man Utd (4-2-3-1): Van der Sar: O'Shea, Ferdinand, Evans, Evra:, Fletcher, Carrick: Park, Ronaldo, Giggs: Tevez.

Pelatih: Sir Alex Ferguson

Aston Villa (4-4-2): Friedel: L Young, Bouma, Davies, Cuellar: Milner, A Young, Petrov, Barry: Agbonlahor, Carew.

Pelatih: Martin O’Neill

www.inilah.com

Komentar :

ada 0 komentar ke “ ”

Posting Komentar